Apakah ada cara-cara alami memutihkan gigi, yang bisa dilakukan di rumah?

Warna gigi yang putih bersih bisa menjadi salah satu faktor penunjang penampilan. Sebab itu, sekarang ini banyak bermunculan treatment khusus untuk membuat gigi tampak lebih putih dalam waktu sekejap. Apakah ada cara-cara alami memutihkan gigi, yang bisa dilakukan di rumah?

Berikut ini tips alami untuk memutihkan gigi Anda.

  1. Baking soda
    Baking soda memiliki sifat dapat memutihkan. Tidak heran jika baking soda merupakan salah satu komposisi paling popular dalam pembuatan pasta gigi. Baking soda juga bersifat basa yang bisa membantu mencegah perkembangan bakteri. Meski tidak memutihkan secara instan, Anda bisa melihat perbedaan warna gigi setelah rutin menggunakan baking soda. Sebuah penelitian bahkan menyebutkan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda memiliki kemampuan memutihkan gigi lebih baik daripada pasta gigi tanpa kandungan baking soda.

  2. Cuka apel
    Cuka apel sudah digunakan sebagai disinfektan dan pembersih sejak lama. Kandungan acetic acid dalam cuka apel efektif untuk membunuh bakteri. Zat antibakteri yang terkandung dalam cuka apel inilah yang bisa membantu membersihkan mulut dan memutihkan gigi Anda secara alami. Namun, yang perlu diperhatikan adalah acetic acid dalam cuka apel bisa mengikis email gigi. Sehingga, pemakaian cuka apel ini sebaiknya dibatasi.

  3. Konsumsi buah-buahan dan sayuran
    Beberapa jenis buah yang bagus untuk membantu memutihkan gigi secara alami antara lain adalah strawberry dan nanas. Kandungan pada strawberry dan nanas, bisa membantu memutihkan gigi. Pada nanas bahkan, buah ini mengandung enzim yang biasa terkandung dalam pasta gigi.

Sumber: http://doktersehat.com/memutihkan-gigi-dari-rumah-mudah/