Apa yang Paling Mengesankan Dalam Perjalanan Wisata atau Berlibur?

Siapa sih yang tidak menyukai liburan atau pergi berkeliling ke tempat wisata ataupun hanya sekedar berjalan-jalan sambil melihat pemandangan? Hal ini sangat dinantikan semua orang ketika hari libur tiba ataupun ketika memiliki kepenatan pikiran dalam menjalani hidup sehari-hari. Mungkin anda menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga saat berlibur. Namun, apa sih yang mengesankan dalam suasana berlibur apakah karena lokasi pada saat liburan ? atau momen bersama orang-orang yang dikasihi ? atau adakah yang lainnya yang membuat liburan terasa mengesankan menurut anda?

Kalau saya sendiri kenapa liburan itu berasa mengesankan pertama memang karena tempatnya. Dengan pemandangan yang luar biasa itu membuat saya terkesan dan ingin kembali lagi ke tempat itu. Selain itu momen diperjalanan bersama dengan orang-orang yang kita sayangi misalnya dengan keluarga kita bisa bisa sambil bercanda di mobil seru-seruan bareng itu sih yang bikin terkesan. Karena jarang-jarang kan liburan sama" karena punya kesibukan masing-masing. Jadi momen dan tempatnya yang membuat saya terkesan.

1 Like

Bagiku semua momen yang terjadi saat liburan itu sangat mengesankan dan dapat dijadikan pengalaman untuk kedepannya. Terlebih setiap destinasi yang kita kunjungi pasti memiliki kesan yang berbeda yang kita dapatkan, entah dari lokasi yang sangat indah, momen kebersamaan dengan teman ataupun keluarga saat mengunjungi tempat tersebut, atau bahkan kejadian yang tidak terduga yang tiba tiba terjadi saat berlibur itu setelahnya pasti akan menjadi kesan yang tidak dapat dilupakan ketika menjalani pejalanan wisata.

Tapi jika membahas mengenai hal yang paling mengesankan selama aku berlibur yaitu waktu aku berlibur ke Malang bersama teman kampus. Perjalanan Bogor-Malang bukanlah waktu yang sebentar, dengan menghabiskan kurang lebih 15 jam dalam perjalanan memberikan kesan tak terlupakan. Masih ingat pegal dan bosannya kami menghabiskan waktu di dalam kereta, kehabisan topik untuk dibahas saat perjalanan, bahkan pengalaman memalukan yang dilakukan oleh temanku karena kecerobohannya.

Baik lokasi maupun momen yang tercipta bersama orang-orang tersayang saat liburan adalah hal yang mengesankan sekaligus berharga bagi saya. Terlebih jika lokasi yang dikunjungi merupakan salah satu goals yang ingin kita kunjungi, itu malah membuat liburan terasa mengesankan berkali-kali lipat :grinning_face_with_smiling_eyes: Selain itu, yang membuat liburan akan mengesankan adalah kejadian konyol yang terjadi di tempat tersebut. Jika teringat pasti akan rindu dan malu di waktu yang bersamaan. Tapi justru di situlah memorable moments-nya!