Apa yang Kamu Pikirkan Tentang Mahasiswa Sastra?

Sebagai mahasiswa sastra, terkadang teman dari jurusan lain bertanya, kamu suka buat puisi ya? Buatin aku dong! Atau tetangga julid yang bertanya, kuliah di sastra besok kamu kerja mau jadi apa?

Padahal tidak semua mahasiswa sastra, pandai membuat puisi. Padahal mahasiswa sastra juga memiliki impian pekerjaan dan lowongan pekerjaan yang memang khusus untuk mahasiswa sastra seperti menjadi editor, penulis, pimpinan redaksi, dan masih banyak lagi. Gambar di bawah akan lebih menjelaskan.

Bagaimana dengan kalian? Apa opini kalian tentang mahasiswa sastra?

Ilustrasi

6 Gaya Fashion Ini Pasti Telah Melekat Dengan Kamu yang Kuliah di Jurusan Sastra - TribunStyle.com (tribunnews.com)

Jangankan tetangga anda yang julid. Anda banyak uang aja bisa dikira memelihara babi ngepet.

Saya waktu memilih jurusan, pertama kali mencari tau tentang jurusan, memikirkan hal yang sama seperti tetangga anda mengenai mahasiswa sastra.

Padahal contoh-contoh pekerjaan tersebut di era digital seperti saat ini sangat banyak diperlukan.

Menurut saya mahasiswa Sastra adalah seseorang yang keren. Saya selama kuliah ini berada di fakultas yang memang kebanyakan jurusan sastra, kemudian saya banyak mendengar bahwa mahasiswa sastra memerlukan porsi belajar lebih banyak dibandingkan dengan jurusan lain, apalagi jika jurusan yang diambil adalah terkait sastra negara lain, seperti sastra Arab, sastra Jerman, sastra China, dan lain sebagainya. Meskipun terkesan susah, mereka tetap semangat dan rajin belajar padahal ada banyak sekali kosa kata dan budaya lain yang perlu mereka pelajari. Jadi saya merasa mahasiswa adalah orang yang keren dan luar biasa.