Apa yang harus dilakukan untuk mencegah sakit gigi yang menyiksa?

abses

Pada penggalan lirik lagu menggambarkan bila sakit gigi juga dapat sangat menyiksa seperti halnya sakit hati. Sakit gigi memang dapat memberikan rasa tidak nyaman, karena sakit yang bermuara dari gigi membuat kegiatan yang kita lakukan akan sangat menggangu. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegah sakit gigi yang menyiksa?

Berikut informasinya hanya untuk Anda :

  1. Daun jambu biji
    Diyakini daun jambu biji dapat mengurangi rasa nyeri pada gigi. Hal ini dikarenakan daun jambu biji mengandung anti inflammatori dan analgesic yang dapat mencegah serta mengobati sakit gigi yang menyiksa. Caranya, rebus daun jambu biji, dan gunakan air dari rebusan daun jambu biji sebagai obat kumur Anda.

  2. Garam
    Selain berfungsi sebagai penambah rasa masakan, ternyata garam juga dapat berguna untuk mengatasi sekaligus mengobati sakit gigi. Gunakan air garam yang dijadikan sebagai obat kumur, karena air garam dapat membunuh kuman yang menyebabkan penyakit penyebab sakit gigi.

  3. Bawang putih
    Jangan meremehkan bumbu dapur yang satu ini, karena bawang putih ternyata memiliki banyak manfaat salah satunya adalah mengatasi rasa sakit pada gigi. Caranya, haluskan bawang puting dan tempelkan pada gigi Anda yang terasa nyeri, kandungan yang terdapat pada bawang putih diyakini mampu mengurangi rasa nyeri yang Anda rasakan.

  4. Gunakan produk kesehatan mulut yang berkualitas
    Untuk terhindar dari sakit gigi, jelas harus diimbangi dengan menggunakan produk-produk kesehatan mulut yang berkualitas. Dengan menggunakan produk-produk kesehatan mulut yang berkualitas, dapat dipastikan Anda akan terhindar dari beberapa penyakit mulut salah satunya adalah sakit gigi.

Sumber: Cara Mencegah Sakit Gigi Yang Menyiksa | K-Link Indonesia