Apa yang harus dilakukan jika anjing sekarat karena kanker?

image

Apa yang harus dilakukan jika anjing sekarat karena kanker?

1 Like

image

Saya berasumsi bahwa Anda telah mendiskusikan opsi pengobatan dan bersama-sama memutuskan bahwa terapi terapeutik bukanlah pilihan yang realistis. Ini tidak masalah.

Tujuan utama Anda adalah untuk memastikan kualitas hidup anjing Anda selama ia (demi argumen). Dokter hewan Anda dapat membantu Anda di sini dengan obat pereda nyeri, obat-obatan untuk meningkatkan fungsi organ, dan perangsang nafsu makan jika diperlukan. Pertimbangkan juga cara lain untuk membuat anjing Anda lebih nyaman. Dia mungkin mendapat manfaat dari terapi pijat, misalnya, atau tempat tidur ortopedi. Anda mungkin perlu menggunakan harness angkat untuk membantu mobilitasnya. Sementara itu, manjakan anjing Anda busuk. Anda tidak khawatir tentang kesehatan jangka panjangnya, jadi jika dia ingin daging panggang, berikan dia daging panggang. Bawa dia untuk jalan-jalan, wahana, teman bermain, atau kegiatan apa pun yang dia sukai. Jangan biarkan dia kelelahan.

Cepat atau lambat, saatnya akan tiba ketika Anda harus membuat keputusan untuk mengakhiri hidupnya dengan damai dan tanpa rasa sakit. Benar, dia bisa mati mendadak. Namun, dalam banyak kasus, Anda akan tahu kapan waktunya sudah dekat. Ketika dia tidak merasa nyaman, ketika dia tidak dapat tergoda untuk makan, maka Anda harus membiarkannya pergi. Di sisi sedikit lebih awal daripada terlambat — saya tahu ini dari pengalaman pribadi. Jika memungkinkan, hubungi dokter hewan untuk melakukan panggilan rumah. Apapun, bersamanya. Hal terakhir yang dia dengar adalah suara Anda dan hal terakhir yang dia rasakan adalah tangan Anda.