Apa yang Anda ketahui tentang Penangkaran Penyu Batu Hiu, Pangandaran?

penangkaran penyu batu hiu
Pangandaran - Batu Hiu adalah pantai dengan bukit karang yang menjorok kelaut, disini juga bisa menyaksikan upaya perorangan dalam upaya konservasi penyu laut.

Pantai Batu Hiu merupakan salah satu destinasi wisata ketika anda berkunjung ke Pangandaran. Tepatnya terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, kurang lebih 14 km dari Pangandaran ke arah Selatan. Pantai ini memiliki panorama yang indah, selain pemandangan ombak yang saling susul. Di pantai ini juga memiliki bukit karang yang cukup besar ditumbuhi rerumputan dan pohon Pandan Wong.

Bukit ini memiliki gerbang berbentuk mulut hiu yang terbuka lebar, jadi ketika kita ingin menaiki bukit tersebut seolah-olah kita masuk kedalam mulut hiu. Ketika berada diatas bukit kita disambut dengan sejuknya angin yang berhembus tiada henti dan pemandangan samudra Indonesia yang luas.

Tidak jauh dari pantai terlihat sebongkah karang yang menjulang keatas, ketika air pasang karang ini berbentuk seperti sirip hiu jika dilihat dari atas bukit, karna itulah mengapa pantai ini dinamakan pantai batu hiu.