Apa saja rekomendasi BB cream lokal bagus untuk kulit kering?

IMG_1924-Copy

Dulu saya adalah penggemar berat BB Cream Korea. Saya suka formulanya yang ringan, serta finish-nya yang dewy dan bikin wajah terlihat sehat, tapi masih terlihat natural. Cuma memang saya agak terganggu dengan pilihan warnanya yang kebanyakan terlalu terang untuk kulit saya. Kalaupun ada yang gelap, biasanya nggak ada yang punya warm undertone.

Sekarang, merek-merek lokal sudah banyak yang mengeluarkan BB Cream. Dan karena ini merk lokal, tentunya shades yang dibuat juga lebih sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia yang kebanyakan memiliki yellow undertone.

  1. Mineral Botanica BB Cream
    Mineral Botanica BB Cream merupakan produk lokal buatan Bandung yang terkenal sebagai brand kosmetik dengan bahan alami di dalam pembuatan produknya. Produk-produk MiCa ini diklaim bebas paraben sehingga aman untuk dipakai, terutama bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan BB cream. Terdiri dari dua shade yaitu natural dan beige, Mineral Botanica BB Cream mampu menutupi cacat visual pada kulit, memberikan nutrisi pada kulit, serta mencerahkan kulit.

  2. Wardah Beauty Balm Cream
    Wardah punya dua produk andalan untuk BB Cream yang dikeluarkannya, yaitu Wardah Everyday BB Cream yang cocok untuk kulit berminyak, serta Wardah Lightening BB Cream untuk kulit kering. Produk BB cream ini menawarkan coverage yang sangat bagus yang dapat menutupi segala kekurangan pada kulit wajah. Selain itu pelembab alaminya terbuat dari ekstrak lidah buaya memiliki manfaat untuk membuat wajah menjadi lebih bercahaya. Wardah Beauty Balm Cream patut dicoba karena tidak mengandung parfum serta dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan paparan sinar matahari dengan tambahan SPF 30 di dalam kandungan produknya.