Apa saja proses pendukung pertumbuhan gigi?

Tidak jauh berbeda dengan pembahsan yang sebelumnya, pada kesempatan kali ini penulis masih akan membahas mengenai kesehatan mulut beserta komponen atau organ pendukungnya yang lainnya. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai pertumbuhan gigi. Nah jika sobat semua belum terlalu paham akan bagaimana pertumbuhan gigi tersebut ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini dengan seksama. Yuk sobat, berikut ulasannya untuka anda.

Proses Pertumbuhan Gigi

Pada umumnya proses pertumbuhan gigi terjadi pada anak kecil, meskipun memang pada usia dewasa terkadang ada yang masih mengalami pertumbuhan gigi yaitu pada bagian gigi geraham bagian bawah. Proses pertumbuhan gigi sebenarnya sudah dimulai sejak sejak anak masih dalam kandungan ibunya, kira – kira saat Janin sedang berusia empat bulan.

Namun cikal bakal gigi tersebut masih tetap bersembunyi di dalam gusi sampai pada usia 4 sampai dengan 7 bulan. Apabila seorang anak lahir sebelum waktunya, biasanya hal tersebut tentunya juga akan berpengaruh pada pertumbuhan gigi susunya.

sumber: https://halogigi.com/