Apa saja kondisi gigi yang dapat memberikan poin minus saat mengikuti tes kepolisian?

Gigi sehat menjadi syarat yang wajib dalam mengikuti tes kepolisian, apa saja kondisi gigi yang dapat memberikan nilai minus?

Terdapat beberapa kondisi gigi yang memberikan point minus pada keseluruhan point kelulusan tes. Syarat gigi masuk polisi seharusnya tidak terdapat gigi geligi yang berjejal atau tumpang tindih, gigi depan tidak tonggos atau terlalu maju, atau satu atau banyak gigi sudah dicabut atau hilang karena bolong. Oleh karena itu, solusi untuk gigi yang tidak rata, maka calon pendaftar sebaiknya disarankan menggunakan kawat gigi terlebih dahulu jauh sebelum pendaftaran.Tetapi pastikan bahwa ketika Anda mendaftar, kawat gigi telah dilepas.

Selain itu, gigi yang berlubang pun dapat mengurangi nilai bagi calon pendaftar khususnya untuk menjadi anggota militer seperti polisi.Menurut berbagai jurnal internasional, gigi berlubang dapat berkontribusi besar pada sakit kepala yang dapat mengganggu aktivitas pekerjaan.Maka dari itu, segera lakukan diagnosa, perawatan serta penambalan apabila gigi Anda sudah terlanjur berlubang.