Apa saja bahayanya gigi anak tumbuh tidak rata?

Proses tumbuhnya gigi susu anak dari umur 7 bulan dan akan mengalami pergantian gigi dari umur 6 – 14 tahun. Namun, banyak orang tua yang menganggap perubahan gigi anak yang tidak rata ini sesuatu hal yang lucu, karena sang anak masih terlihat menggemaskan maka banyak orang tua cenderung membiarkan masalah ini. lalu apa saja bahayanya gigi tidak rata bagi anak?

menurut kesehatan gigi yang tidak rata terjadi pada anak bisa menandakan adanya masalah kesehatan yang berbahaya kedepannya untuk sang anak.

Bahaya kedepannya pun telah diteliti oleh University of Washington. Sebuah penelitan dilakukan kepada anak-anak yang mengalami gigi tidak rata. Hasil penelitian menyatakan anak bisa mengalami kematian dini di masa depannya, karena melihat saat mereka tumbuh dewasa nantinya, mereka cenderung lebih beresiko terkena kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Hal ini dilihat dari kelahiran anak yang berat badan yang ringan yang menjadi tanda bahwa di masa kandungannya ia mengalami stres dan bisa mengakibatkan buruknya nutrisi yang didapatkan sang anak.

Tak hanya itu saja Moms, hal ini juga menandakan adanya masalah kesehatan, gangguan genetik, atau bahkan gangguan pada plasenta. Akibat dari kondisi ini, anak pun cenderung lebih mudah terkena infeksi pada masa-masa pertumbuhannya terutama terlihat pada perkembangan gigi susu sang anak, maka jika hal ini tidak diperhatikan akan berlanjut pada tingginya risiko terkena penyakit kronis saat anak tumbuh dewasa.