Apa penyebab gigi graham besar tapi tidak sakit?

apa penyebab gigi graham besar tapi tidak sakit? apakah ada dampak tertentu dari gigi tersebut? dan buruk kah?
https://uangteman.com/blog/wp-content/uploads/2016/02/biaya-membersihkan-karang-gigi.jpg

Penyakit gusi juga merupakan salah satu penyebab sakit gigi yang paling umum. Ini disebabkan oleh penumpukan plak gigi di sekitar gusi. Peradangan yang disebabkan bakteri dalam plak bisa terasa menyakitkan — mengakibatkan gusi membengkak, merah, dan berdarah — dan sementara pembusukan gigi terus berlanjut, gusi juga jadi lebih sensitif. Ini disebut dengan gingivitis.

Ketika gingivitis tidak ditangani dengan benar, penyakit gusi yang lebih serius bisa menyebabkan abses (infeksi yang mengakibatkan penggumpalan nanah) dan menimbulkan rasa sakit berdenyut tumpul, yang membuat Anda memiliki bau mulut kronis. Ini disebut periodontitis. Infeksi ini kemudian merusak jaringan lunak dan tulang yang mendukung gigi Anda. Gusi Anda mulai surut dan gigi dapat melonggar, sehingga perlu dicabut. Setelah gusi Anda surut, gusi tidak akan tumbuh kembali.

Infeksi ini dapat menyebar dan menyebabkan kerusakan gigi lebih lanjut, jadi penting untuk memeriksakannya ke dokter gigi secepat mungkin untuk dapat ditangani lebih awal.
Sumber :

http://ciptadent.co.id/
https://www.dentassure.com/konsultasi-gigi