Apa manfaat ciuman untuk kesehatan gigi?

Ciuman sendiri merupakan salah satu bentuk penyampaian rasa cinta, sayang dan hormat kita kepada orang lain. Entah itu kepada teman, sahabat, keluarga maupun pasangan anda. Dalam hal ini ciuman identik dilakukan oleh pasangan. Namun seperti yang kita tahu, ciuman tidak harus selalu melalui menggunakan bibir, anda juga bisa melakukannya menggunakan pipi, tangan dan kening.

manfaat ciuman untuk kesehatan gigi anda.

  1. Kuman Pada Gigi Berkurang
    Memang belum banyak penelitian yang menyatakan ciuman dapat memberikan manfaat bagi kesehatan gigi. Disini, halogigi akan menjelaskan bagaimana manfaat ciuman untuk kesehatan gigi dapat mengurangi kuman pada gigi. Ciuman yang bisa bermanfaat ini dilakukan menggunakan bibir (kissing lips). Ciuman bibir dianggap mampu mengurangi kuman pada gigi karena air liur distimulasikan selama anda berciuman. Jumlah air liur yang dikeluarkan apabila tersedia dalam jumlah yang seimbang pada mulut anda sehingga seluruh bagian gigi akan ditutupi oleh air liur. Air liur yang menutup seluruh bagian gigi dapat membantu melindungi gigi untuk terhindar dari kuman. Dengan demikian, manfaat ciuman untuk kesehatan gigi bisa membantu kuman untuk tidak menempel lebih lama pada gigi anda.

  2. Menjaga Mulut dari Bau Tak Sedap
    Manfaat ciuman untuk kesehatan gigi lainnya adalah dapat mencegah bau mulut tak sedap. Bau mulut yang tak sedap walaupun sudah dicegah dengan cara menghindari makanan penyebab bau mulut maupun perawatan gigi sehari-hari bau mulut akan tetap ada. Keasaman yang tidak terjaga pada mulut anda menjadi salah satu penyebabnya.

  3. Mengurangi Kotoran pada Gigi
    Kegiatan ciuman bisa bermanfaat bagi anda karena membantu anda mengurangi kotoran pada gigi. Kotoran pada gigi bisa ditimbulkan dari kurangan kesadaran anda untuk merawat gigi dengan rutin maupun dari sisa makanan yang menumpuk. Apabila kotoran yang ada pada mulut anda semakin meningkat maka akan menimbulkan karies pada gigi anda. Karies pada gigi anda bila tidak ditangani dengan segera maka akan menyebabkan masalah gigi lainnya akan muncul.
    Karies gigi juga bisa disebabkan karena kondisi gigi anda kering sehingga bakteri yang muncul akibat aktivitas makan maupun minum akan mudah berkembang. Mulut yang kering ini bisa menimbulkan bakteri lebih mudah menjangkau bagian gigi anda.

  4. Kebersihan Gigi Terjaga
    Kebersihan gigi sangat penting bagi kesehatan gigi anda Kita bisa melihat gigi anda bersih apabila anda mengetahui cara merawat gigi agar tetap putih dan mengetahui pentingnya menggosok gigi. Melalui ciuman, anda pun dapat menjaga kebersihan gigi anda, karena bakteri maupun kuman penyebab masalah gigi lainnya berkurang akibat adanya kontak selama anda berciuman.

sumber: https://halogigi.com/