Apa kegunaan dari Peridex Mouthwash bagi kesehatan gigi?

Gigi goyang pada orang dewasa umumnya dipicu oleh adanya peradangan yang terjadi pada gigi akibat adanya infeksi bakteri. Peradangan ini menyebabkan jaringan lunak dan tulang penyangga yang menyokong pertahanan gigi dalam gusi menjadi rusak dan longgar. Gejala ini juga dikenal dengan istilah periodentitis. Ada beberapa gejala-gejala yang ditimbulkan oleh periodentitis seperti gusi bengkak atau gingvitis, gusi terasa lunak bila disentuh, gigi keropos pada orang dewasa dan gigi goyang.
Selain itu, gigi goyang juga bisa disebabkan oleh benturan keras pada gigi akibat kecelakaan atau bisa juga karena mengkonsumsi makanan yang terlalu keras. Gigi yang terlanjur goyang akan berakibat fatal karena bisa menyebabkan gigi menjadi tanggal.
221

Obat ini merupakan obat kumur untuk gusi bengkak yang digunakan untuk mengobati radang gusi, gusi bengkak karena mengandung antimikroba yang bisa membunuh bakteri penyebab penyakit gusi. Dengan demikian, obat ini juga bisa mengatasi gigi goyang yang disebabkan oleh radang gusi. Dan, ingat obat ini hanya untuk dipakai berkumur, jangan ditelan.

Efek samping yang bisa ditimbulkan dari penggunaan obat ini adalah:

  • Mulut kering
  • Menimbulkan Tartar pada gigi.
  • Iritasi mulut dan tenggorokan

sumber: https://halogigi.com/