Apa itu Funko POP Figures?

Banyak sekali variasi Model kit dan produsennya. Namun saya baru pertama kali mendengar seri dengan Nama Funko POP. Apa itu?

Funko adalah perusahaan Amerika yang memproduksi koleksi budaya pop berlisensi . Funko paling dikenal untuk memproduksi figur vinyl berlisensi dan bobbleheads . Selain itu, Funko menghasilkan lisensi mewah , figur aksi , dan barang elektronik berlisensi seperti drive USB, lampu, dan headphone.

Didirikan pada tahun 1998 oleh Mike Becker, perusahaan ini awalnya dikandung sebagai proyek kecil untuk menciptakan berbagai mainan berteknologi rendah yang bertema nostalgia. Bobblehead produksi pertama Funko adalah ikon iklan restoran Big Boy . [2]

Dijual pada tahun 2005, Funko LLC sekarang dipimpin oleh Brian Mariotti sebagai presiden. Sejak tahun 2005, perusahaan telah meningkatkan cakupan berbagai lini mainannya, dan telah menandatangani perjanjian lisensi dengan perusahaan seperti Marvel , DC Comics , WWE , Lucasfilm , Sony Pictures Entertainment , Paramount Pictures , Nickelodeon , DreamWorks , Hasbro , CBS , Fox , Warner Bros , Disney , HBO , Peanuts Worldwide , BBC , NFL, Ubisoft , NBCUniversal , Cartoon Network , Netflix , Mattel , 2K Games , dan Bethesda Games . Produk Funko sekarang memiliki distribusi di seluruh dunia. Menurut Mariotti, “Kami berada di kisaran $ 40 juta untuk pendapatan [pada tahun 2013] - dan $ 28 juta itu berasal dari angka Pop saja.”