Apa itu fluoride varnish?

http://tipsmuka.com/wp-content/uploads/2017/10/Tips-Cara-Mengecilkan-Pipi-Tembem-Secara-Alami.jpg

Perawatan mulut dan gigi sering kali disepelekan oleh banyak orang. Padahal, merawat mulut dan gigi itu sama pentingnya dengan menjaga kesehatan seluruh tubuh Anda. Salah satu bentuk perawatan yang mungkin disarankan oleh dokter gigi Anda yaitu fluoride varnish. Varnish gigi atau vernis dengan zat fluor ini sudah dimanfaatkan sejak lama untuk mencegah karies gigi.

Fluoride varnish gigi adalah perawatan dengan zat khusus mirip kalsium yang dioleskan untuk memperkuat lapisan email gigi. Zat ini sudah dinyatakan aman oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan telah digunakan oleh dokter gigi di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.
Zat ini berguna untuk mencegah kerusakan atau karies gigi. Dalam beberapa kasus, dokter gigi mungkin juga menyarankan perawatan ini buat Anda yang punya masalah gigi sensitif.
Dokter gigi biasanya akan mengoleskan fluoride varnish sesuai dosis yang sudah ditentukan. Zat ini pun tak membutuhkan waktu lama untuk diserap oleh gigi sehingga Anda tak perlu khawatir kalau zat ini tertelan.