Apa film Indonesia yang diangkat dari biografi tokoh terkenal?


Tahukah kamu, film Indonesia apa saja yang ceritanya diangkat dari biografi tokoh-tokoh terkenal di Indonesia?

1. Chrisye.
Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang penyanyi legendaris Indonesia. Perjalanan Chrisye sebagai penyanyi ia mulai sejak remaja, meskipun sang ayah tak pernah merestuinya sebagai seorang penyanyi. Tokoh utama film ini adalah Vino G Bastian. Untuk mendalami karakternya sebagai Chrisye, Vino dituntut untuk mampu bernyanyi dan menari khas Chrisye.

2. Merry Riana.
Film ini diangkat dari perjalanan hidup Merry Riana, pengusaha sukses Indonesia yang pernah berjuang dan bekerja keras di negeri orang. Merry berjuang untuk tetap kuliah dan mencari kerja di Singapura untuk mempertahankan hidup. Peran utama film ini diperankan oleh Chelsea Islan.

3. Rudy Habibie.
Berperan sebagai Rudy Habibie, Reza Rahadian sukses menarik perhatian publik. Pasalnya film yang diadaptasi dari biografi Habibie ini menceritakan tentang perjalanan hidupnya untuk mendapatkan beasiswa dan sukses di negeri orang.

4. Nur Fitriyani, Lilies Handayani, Kusuma Wardhani (3 Srikandi).
Karakter 3 wanita ini dikenal sebagai seorang atlet panahan terkenal Indonesia 1988 lalu. Film yang berjudul 3 Srikandi ini menceritakan tentang perjuangan 3 atlet tersebut untuk meraih kemenagan dalam Olimpiade di Soeul. Diperankan oleh Chelsea Islan, Tara Basro, dan Bunga Citra Lestari film ini dikemas seperti karakter aslinya.

5. Kartini.
Mengangkat dari perjalanan hidup Raden Adjeng Kartini, film ini sukses mencuri perhatian penonton. Pasalnya Dian Sastrowardoyo mampu menjadi karakter seorang Kartini yang dikenal berjuang untuk menyetarakan hak wanita.

Sumber: 5 Film Tanah Air ini diadaptasi dari biografi tokoh terkenal Indo