Apa dampak pengonsumsian alkohol pada gigi?

alkohol sebagai obat untuk menetralisir luka agar tidak terjadi infeksi dan kuman. Semua hal tersebut merupakan bahan dan produk yang sama, karena bahan yang digunakan sebagai pembuat produk itu menggunakan bahan dasar alkohol. Namun tahukah Anda, bahwa kegunaan alkohol terhadap kesehatan gigi Anda ?. Ada beberapa manfaat dari alkohol yang dapat digunakan dalam mengobati masalah kesehatan gigi dan bagiannya. Namun ada beberapa juga jika pemakaiannya berlebihan akan menimbulkan masalah pada gigi Anda juga. Salah satu penyebab gigi berdarah saat bangun tidur dan pengobatannya.
q1

Berikut beberapa contoh efek samping apabila berlebihan dalam mengkonsumsi allohol bagi kesehatan gigi Anda :

  1. Membuat Pembusukan Pada Gigi
    Dapat mempercepat pembusukan pada infeksi gigi dan gusi, bakteri dalam mulut Anda dapat berkembang akibat kandungan gula dalam alkohol. Minuman semacam akan mempercepat pertumbuhan bakteri. Apabila kadar alkohol terlalu tinggi, oleh sebab itu jika ingin mengkonsumsi alkohol yang aman gunakan alkohol dengan kadar kadar gula yang rendah sekitar 0,5 gr per 5 ons. Beberapa kelainan gigi karies penyebab, pengobatan dan Pencegahan.

  2. Menimbulkan Dehidrasi Parah
    Dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi pada gigi dan mulut Anda. Saliva menurun sebagai dampak dari minuman beralkohol pada mulut. Dehidrasi tersebut bisa menyebabkan gigi Anda menjadi rusak. Risiko buruk ini bisa dicegah dengan minuman berkadar alkohol rendah, banyak minum air putih setelah mengkonsumsi beralkohol, dan mengunyah permen untuk memancing produksi saliva. Minum banyak air putih berguna untuk membersihkan mulut dari alkohol dan mencegah dehidrasi sekaligus mengencerkan kadar alkohol yang masuk dalam tubuh. Salah satu faktor yang menyebabkan kelainan gigi berwarna coklat dan cara mengatasinya.

  3. Perubahan Pada Warna Gigi
    Selain itu pengaruh alkohol pada gigi Anda dapat menyebabkan timbulnya noda pada gigi dan perubahan warna pada gigi sehingga warna gigi jadi lebih kusam dan kuning pekat. Noda dan perubahan warna dapat terjadi dan berlangsung permanen serta tidak bisa dibalikkan kembali ke kondisi semula bila warna itu sampai meresep ke pori-pori email dan mencapai dentin gigi Anda. Apabila noda masih pada permukaan enamel saja, maka noda dan perubahan warna masih bisa dibersihkan dan dihilangkan. Masalah kelainan gigi pada pasien osteogenesis imperfecta yang wajib diketahui.

  4. Menyebabkan Erosi Pada Gigi
    Penyebab minuman beralkohol juga dapat menimbulkan pada pengikisan lapisan enamel dan hal ini disebut juga dengan erosi gigi. Setelah lapisan enamel terkikis dan dentin terekspos, Anda akan merasakan rasa nyeri dan ngilu pada gigi tiap kali bagian tersebut terkena makanan dan minuman dingin, panas, dan asam.

sumber: https://halogigi.com/