Apa akibat dari jarang membersihkan lidah?

Lidah pada dasarnya digunakan untuk mengecap rasa dibagian mulut Anda. Tetapi, belum banyak orang tahu bahwa lidah menyimpan kuman atau bakteri yang tersembunyi. Perlu Anda ketahui, hanya dengan menyikat gigi saja sudah cukup? lalu bagaimana jika lidah jarang dibersihkan? apa penyebabnya?

Mulai dari Halitosis atau Bau Mulut
Dari masalah kesehatan ini yang timbul adalah halitosis atau bau mulut, sampai peradangan gusi. Kemungkinan besar yang Anda tahu, bahwa penyebab bau mulut seseorang itu bukan tidak menggosok gigi saja, jarang pula membersihkan lidah.
Adapun alasan yang didapat jika tidak rutin membersihkan mulut adalah bakteri lain yang bersarang di bagian lidah maupun gusi. Halitosis atau bau mulut, sebagian besar resiko yang terdapat di lidah Anda. Masalah ini mungkin sudah mengganggu dan membuat tak percaya diri, apalagi sampai Anda tak mencegah dari sekarang, Moms?

Tidak Mampu Mengecap Rasa
Kurangnya perhatian terhadap lidah, bisa memicu munculnya bakteri dari sisa makanan yang masuk dari mulut. Ternyata kumpulan bakteri inilah yang mampu menurunkan kemampuan lidah dalam mengecap rasa. Jika masalah ini dibiarkan begitu saja, di area lidah akan muncul jamur, jamur ini biasa disebut Candida Albicans. Jamur itu lalu membuat lidah Anda terlihat bercak-bercak putih.

Sampai Memicu Serangan Jantung
Pemicu serangan jantung bisa juga disebabkan oleh lidah. Kekhawatiran inilah yang dapat membahayakan keselamatan Anda, Moms. Karena bukan hanya bau mulut, ketika sudah menyebabkan radang gusi yang bisa mengembangkan masalah periodontal yang lebih parah sampai memicu stroke, serangan jantung, atau keguguran pada ibu hamil.