Anime vs Drakor, kamu tim mana nih?

Drama Korea atau K-drama mengacu pada drama televisi di Korea dalam sebuah format miniseri yang diproduksi dalam bahasa Korea. Drakor sekarang menjadi kesukaan banyakan orang mulai dari kalangan anak muda hingga dewasa. Drakor dijadikan hiburan yang cocok disaat sedang dirumah saja seperti ini. Banyak drakor yang mendapat rating tinggi karena ceritanya yang bagus.

Tetapi tidak hanya drakor saja yang dijadikan hiburan saat ini, misalnya anime. Anime adalah istilah berbahasa Jepang yang berasal dari bahasa Inggris animation . Dalam bahasa Indonesia, kata tersebut diserap menjadi animasi. Anime juga tidak kalah seru, namun perbedaannya ada pada tampilan yang berupa khalayan sedangkan drakor pemerannya adalah orang asli.

Menurut saya keduanya sangat seru dan memiliki keunikannya sendiri. Kalau Youdics, tim mana nih? Sertakan alasanmu juga ya!

wah pertanyaan yang menarik sekali! sejujurnya aku juga suka keduanya tetapi karena jarang menonton anime dan lebih sering menonton drama korea jadi lebih memilih drama korea.

meskipun demikian sangat banyak anime yang menarik, bahkan orang tua saya masih mengikuti perkembangan dari anime detective conan! hal tersebut yang membuat saya dan adik-adik saya turut menyukainya juga.

pertanyaannya menarik, jujur kalau aku lebih suka anime daripada k-drama karena suka cerita dan visualnya, dan aku juga suka noton k-drama selain alur yang bagus, ada juga yang diadaptasi dari web comic.
biasanya kalo anime aku lebih suka genre yang slice of life, misteri, komedi. untuk k-drama sama dengan anime namun aku lebih suka yang bertema kerajaan.

Karena aku sendiri jarang menonton k-drama, jadinya aku akan memilih anime hehehe :grimacing: Sebenarnya sudah cukup banyak sih k-drama yang masuk di watching-listku. Namun karena durasi per episodenya cukup lama di mana kurang lebih satu jam, makanya aku sering menunda-nunda untuk menonton. Biasanya aku akan menonton k-drama waktu libur semester. Kalau untuk anime sendiri, karena durasi per episodenya kurang lebih 25 menit aku kadang suka curi-curi waktu untuk menonton di sela-sela kesibukanku. Jadi tanpa terasa dalam waktu kurang dari 3 hari aku sudah tamat untuk menontonnya (untuk anime yang sudah tamat).

pertanyaan yang santai namun menarik untuk dibahas nih! saya pada dasarnya memang menyukai film kartun. semasa kecil, saya senang mengkoleksi beragam film kartun di DVD untuk diputar hampir sepanjang hari. ya, orang tua saya sepertinya tidak mengizinkan saya menonton tv, sebagai pencegahan dari saya menonton tayangan yang tidak seharusnya. alhasil dari pengalaman kecil saya tersebut, akhirnya kebiasaan menonton film kartun tersebut terus berlanjut sampai saya dewasa ini. anime adalah salah satu jenis yang saya gemari, meskipun wawasan saya mengenai anime belum begitu luas ya hehehe

Terima kasih atas pertanyaannya! Pertanyaan yang cukup menarik.

Kalau aku pribadi, aku akan memilih drama korea. Karena, memang aku jarang menonton anime, hanya beberapa kali. Walaupun begitu, anime tidak kalah bagus kok dari drama korea, banyak anime yang ceritanya seru dan sangat menarik, seperti anime Studio Ghibli.

Sebagai pencinta film Indonesia, China, Korea, dan Jepang, Saya menyukai keduanya anime dan drakor kedua film tersebut memiliki keunikan dan keunggulan dalam pembuatan filmnya. Anime memiliki keunggulan daya kreatifitas dan imajinasi yang tinggi dalam membuat jalan cerita juga karakter pada anime, untuk drakor memiliki keunggulan pada peran dan visual pemainnya serta totalitas set film dan pemain.

2021-09-19T07:58:00Z
KK Sosmed Podcast - Elisabeth Maranatha

Ini pertanyaan yang cukup susah untuk dijawab ya. Sejak kecil saya sudah sering menonton anime yang tayang di tv dan saya menyukainya. Sejak saya sekolah dasar pun di televisi juga sudah banyak drama korea yang ditayangkan, seperti full house, boys over flower, dan masih banyak lagi. Sampai sekarang saya juga masih menonton anime dan drama korea, meskipun lebih banyak drama korea yang saya tonton.

Keduanya memiliki keunikan dan ciri khasnya tersendiri, entah itu dari alur ceritanya, genre, dan lain sebagainya.

Kalau harus memilih salah satu saya memilih drama korea. Selain untuk melihat aktornya, saya juga suka memperhatikan style berpakaian dari para pemain drama sebagai referensi berpakaian saya.

Aku menonton keduanya, dan aku memilih drama korea. Sebenarnya tidak ada alasan yang pasti mengapa aku memilih drama korea, karena menurutku keduanya memiliki ciri khas dan daya tarik masing-masing khususnya anime yang produksinya lebih susah dibuat karena selain membuat alur cerita mereka juga harus mendesign gambar tokoh hingga latarnya. Mungkin aku memilih drama korea karena lebih dahulu mengenalnya dan lebih banyak taunya, aku sendiri baru lebih tau atau mengenal anime yang lain sejak awal pandemi karena dulu saat kecil aku hanya suka dan menonton doraemon dan shinchan.

Menurutku, anime atau drama korea sama-sama seru! Tetapi, karena aku sudah sangat jarang sekali menonton anime, jadi aku lebih memilih drama korea untuk ditonton. Karena beberapa waktu ini juga moodku lebih tertarik untuk menonton drama korea hehe, selain itu akhir-akhir ini juga banyak drama korea yang menyuguhkan alur cerita yang sangat menarik, sehingga aku lebih menghabiskan waktu untuk menonton drama tersebut

Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Saya senang menonton keduanya dalam berbagai genre yang ditawarkan.
Namun akhir-akhir ini karena banyak sekali drakor yang sedang populer, jadi saya lebih sering nonton drakor dari pada anime. Istilahnya, anime sebagai sisipan dikala bosan menonton drakor.

Saya pribadi memilih anime dibandingkan drama korea (drakor). Alasan saya memilih anime karena jalan cerita pada anime yang saya tonton sangat menarik bagi saya. Beberapa anime yang masih saya ikuti perkembangannya hingga saat ini seperti Pokemon, Digimon, Detective Conan, dan lainnya. Sebenarnya saya tidak pernah menonton drama korea apapun. Sehingga saya lebih memilih anime.

Banyak dari teman saya yang merekomendasikan beberapa judul drama korea, namun saya pribadi belum memiliki kesempatan untuk menonton atau mengikuti drama korea tersebut… Sehingga saya akan lebih fokus membahasa anime kesukaan saya. Beberapa anime yang saya tonton merupakan fiksi. Tokoh-tokoh yang ada dalam anime yang saya tonton merupakan anime favorit saya dari kecil hingga sekarang. Saya juga bukan orang yang fanatic dengan anime. Anime saya tonton ketika ada waktu luang ataupun lagi kepingin nonton anime.

Saya pribadi tidak pernah menonton anime dan lebih sering menonton drakor. Menurut saya drakor cukup unik karena tidak memiliki episode terlalu panjang dan cerita yang dibawakan kadang memiliki alur yang unik, sehingga saya menyukai drakor. Banyak sekali drakor bagus yang bisa dipertimbangkan untuk ditonton, selain ditonton masih banyak moral yang bisa diambil di dalamnya.