Adakah tips memutihkan gigi yang dapat di coba di rumah?

Merawat gigi supaya bersih dan putih, tidak perlu serta merta merawat gigi anda ke dokter gigi karena masih ada cara menarik lainnya yang lebih mudah untuk dicoba. Adakah tips memutihkan gigi yang menarik dan pastinya dapat anda coba di rumah?

Berikut ini beberapa tips memutihkan gigi yang menarik dan pastinya dapat anda coba di rumah.

  1. Menggunakan bahan alami siwak
    Cara memutihkan gigi dengan siwakSiwak merupakan bahan pembersih gigi alami yang pertama kali digunakan dan dikenal oleh leluhur. Siwak atau yang dikenal pula dengan miswak merupakan bahan penggosok gigi alami yang didapat dari dahan atau akar pohon. Penggunaan siwak memiliki banyak sekali manfaat seperti membersihkan gusi, lidah, gigi dan yang penting adalah semua bagian dalam mulut anda. Penggunaan siwak yang dilakukan secara rutin membuat gigi dan mulut anda terlindungi. Keberadaan siwak telah digunakan sejak zaman nabi dan hingga sekarangpun keberadaan siwak masih juga populer. Banyak sekali orang Timur Tengah yang memilih menggunakan siwak karena lebih praktis serta dapat diperoleh di mana-mana. Cara menggosokkan siwak untuk membersihkan mulut dapat digunakan seperti halnya anda menggosok gigi.

  2. Menggunakan kulit jeruk
    Tahukah anda jika ternyata kulit jeruk memiliki banyak manfaat dimana salah satunya untuk membersihkan gigi? Bagi anda yang belum tahu, mulai sekarang cobalah untuk tidak membuang kulit jeruk yang tidak lagi terpakai. Kulit jeruk merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menggosok gigi anda supaya tampak lebih putih. Tidak perlu takut dalam menggunakannya karena kulit jeruk tidak akan merusak email pada gigi anda.

  3. Menggunakan arang
    Arang kayu ternyata dapat digunakan sebagai media pembersih gigi. Cara untuk menggunakannya pun cukup mudah yaitu dengan menumbuk arang hingga halus lalu gosokkan arang kayu tersebut pada gigi anda. Untuk hasil yang baik, anda dapat menggunakannya secara rutin. Gunakan seperlunya saja dan jangan berlebihan karena dapat merusak email pada gigi anda. Untuk mendapatkan arang, anda tidak perlu membakar sendiri kayunya melainkan dapat membelinya secara langsung karena arang kayu ternyata sudah diperjualbelikan terutama pasa pasar- pasar tradisional.

  4. Menggunakan lemon juga garam
    Cara menggunakan lemon serta garam untuk membersihkan gigi cukup mudah yaitu dengan cara mencampur beberapa tetes air lemon dengan garam lalu gunakan untuk membersihkan gigi anda. Perlu diingat untuk tidak menggunakan garam yang terlalu banyak karena bisa merusak email gigi anda. Setelah menggunakannya sebaiknya berkumur hingga bersih supaya tidak meninggalkan rasa asam dan asin pada mulut anda.

  5. Menggunakan buah strawberry
    Buah strawberry memiliki bentuk buah yang unik dengan rasa yang manis. Buah yang satu ini banyak digemari karena penampilannya yang cantik. Buah yang sedikit asam ini tidak hanya bagus untuk kesehatan namun ternyata bisa pula digunakan untuk membantu memutihkan gigi. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu tinggal menggosokkannya pada area gigi anda. Lakukan secara menyeluruh lalu berkumurlah menggunakan air bersih supaya rasa asam yang ada hilang terbawa air. Untuk hasil yang baik, anda dapat menggunakan buah strawberry secara rutin.

Sumber: https://halosehat.com/tips-kesehatan/gigi/cara-memutihkan-gigi