6 Jenis Anjing Lucu yang bisa dipelihara

Berikut 6 jenis anjing lucu yang pasti bikin gemas ketika kita memeliharanya.

  1. Shih Tzu


    Anjing cantik yang cocok untuk kamu yang senang main “dandan-dandanan”. Bulunya yang tebal dan panjang bisa kamu kreasikan sesuka hati: dikuncir dua, diberi pita, atau dikeriting? Yang pasti ia membutuhkan sering grooming jadi pastikan kamu bisa meluangkan waktu untuk menyisirnya setiap hari. Dengan kepribadiannya yang menyenangkan dan senang bermain, anjing ini cocok buat kamu yang punya anak kecil. Beratnya yang hanya 4-7 kilogram juga membuatnya bisa digendong kemana-mana untuk memamerkan gaya rambut terbarunya.

  2. Yorkshire Terrier


    Anjing kecil super menggemaskan yang sempurna bagi kamu para fashionista! Dengan berat hanya 2-4 kilogram, anjing ini cocok untuk dibawa kemana-mana, tak heran kalau anjing yang sering disebut Yorkies ini dianggap anjing “fashionable” sejak era Victorian. Anjing yang cocok untuk menjadi teman bergelung di tempat tidur ini juga bisa menjadi anjing penjaga, lho! Tidak percaya? Tentu bukan dengan wajahnya yang imut dengan mata besar dan bulu gondrong yang menutupi matanya, ya. Tapi karena gonggongannya yang berisik setiap kali melihat sesuatu yang mencurigakan.

  3. Bichon Frise


    Siapa tidak terpikat dengan anjing lucu dengan bulu lebat gimbal yang terlihat seperti gumpalan bola kapas ini? Nama Bichon Frise berasal dari bahasa Prancis yaitu “frisé” yang berarti keriting (baca juga: Bichon Frise Sering Jadi Anjing Sirkus! Ayo Lihat 5 Fakta Tentangnya). Bulunya yang lebat memang tidak memanjang ke bawah tapi menjadi keriting-keriting ke atas. Kamu bisa menata “gaya rambut”nya ala-ala Afro! Anjing kecil ini juga senang sekali bermain dan menunjukkan kasih sayangnya. Jadi pastikan kamu selalu meluangkan waktu untuk mengajaknya bermain, ya!

  4. Pembroke Welsh Corgi


    Pembroke Welsh Corgi seolah menjadi bukti hidup bahwa tidak selamanya yang dianggap “kekurangan” itu menjadi sesuatu yang jelek, buktinya dengan kaki yang terlalu pendek yang membuatnya “kerdil”, kuping yang kebesaran, dan tanpa ekor (baca juga: Pembroke Welsh Corgi Enggak Punya Ekor? Baca 7 Fakta Tentangnya, Yuk!), Corgi bisa jadi anjing yang sangat menggemaskan! Wajahnya juga seperti selalu tersenyum dan ceria, selalu siap untuk kamu ajak bermain. Buat kamu yang selalu gemas sama anak anjing dan berharap ia tidak akan pernah tumbuh dewasa, si “kerdil” ini pasti cocok untukmu!

  5. Pomeranian


    Ini dia, nih, anjing super imut yang terlihat seperti boneka teddy bear! Pasti kamu gemas ingin selalu memeluknya, apalagi dengan bulunya yang tebal dan lembut itu. Kakinya yang kecil akan berlari-lari mengikuti kemana kamu pergi, dengan ekornya yang digoyang-goyang, membuat kamu gemas ingin menggendongnya. Anjing yang biasa disebut Pom-pom ini pintar, rasa ingin tahunya tinggi dan mudah untuk dilatih. Umumnya Pom-pom berwarna cokelat, tapi ada juga warna lainnya bahkan yang aneh seperti biru dan ungu

  6. Cavalier King Charles Spaniel


    Tidak ada yang bisa menolak pesona anjing dengan mata bulat yang sendu ini! Pasti kamu luluh dibuatnya. Dengan kuping panjang yang berbulu keriting, badan sedikit panjang dan bulunya yang lembut, anjing yang biasa disebut Cavi ini enak banget buat dipeluk-peluk. Tak hanya berwajah lucu, tapi penampilannya elegan. Tak heran kalau ia menjadi anjing kesayangan Raja Charles II
    Sumber: https://petlogue.com/curation/lucunyaaa-6-jenis-anjing-lucu-ini-dijamin-bisa-bikin-kamu-jatuh-hati/

waa info yang menarik, lalu saya penasaran untuk anjing jenis ras Cavalier King Charles Spaniel berasal darimanakah sebenarnya?

dan apakah perawatannya mudah?
terimakasih