10 Aplikasi Gaya Hidup Terbaik untuk Memudahkan Hidup Anda dalam Era Digital

Hidup dengan teknologi menjadi lebih mudah, setidaknya secara teori. Jika anda membutuhkan sesuatu dalam hidup anda, mungkin sudah ada aplikasi yang dapat membantu anda. Namun aplikasi baru muncul di Google Play Store & App Store Apple setiap hari, jadi bagaimana anda tahu aplikasi mana yang layak untuk anda gunakan?

Kami membagikan beberapa aplikasi gaya hidup terbaik yang dapat memudahkan hidup anda, berikut rekomendasi 10 aplikasi untuk memudahkan gaya hidup :

  1. Vivid Money

Aplikasi yang bertujuan untuk merevolusi layanan keuangan. Dengan Vivid anda dapat mengelola keuangan bersama teman dan keluarga, berinvestasi pada saham dan EFT, mendapatkan cashback untuk pengeluaran sehari-hari, dan mengakses layanan perbankan digital. Dengan mengintegrasi berbagai fitur, aplikasi ini mengedarhanakan keuangan dan investasi harian.

  1. Forest

Forest adalah aplikasi produktivitas yang membantu orang mengatasi kecanduan ponsel dan mengatur waktu mereka. Pengguna dapat mengatur waktu yang mereka inginkan untuk menjauhi diri dari smartphone, antara 10 sampai 120 menit. Saat pengguna ingin fokus, mereka dapat “menanam” bibit yang lama-kelamaan menjadi pohon. Pohon akan tumbuh saat pengguna fokus pada pekerjaan mereka, dan akan mati jika pengguna membiarkan aplikasi di tengah jalan. Pengguna dapat memperoleh kredit dengan tidak menggunakan ponsel mereka dan menanam pohon asli di seluruh dunia dengan kredit tersebut.

Forest tersedia untuk ponsel dan perangkat tablet Android, dan bisa diakses di semua perangkat Android dengan versi Pro. Untuk mengunduh versi non-Android dari Forest membutuhkan pembelian terpisah. Di iOS, Forest adalah aplikasi berbayar sejak awal dan menggunakan koin yang dapat digunakan pengguna untuk menyumbangkan pohon asli. Di Android, ada versi gratis yang tersedia tetapi untuk mendapatkan fungsionalitas penuh seperti tag dan aplikasi yang masuk daftar putih, Anda memerlukan pro.

  1. Clue

Clue adalah sebuah startup kecil yang berbasis di Berlin, namun berkembang menjadi salah satu alat yang paling ampuh, bermanfaat, dan informatif untuk menemani siklus mentruasi setiap wanita. Klaim dan tujuan utama mereka adalah untuk membuat anda memahami cara kerja tubuh anda, tidak hanya dengan melacak menstruasi dan ovulasi anda, namu juga mengumpulkan data dan informasi lain tentang gejala anda, seperti kram, sakit kepala, suasana hati yang buruk, dan lain-lain

  1. Lab Polaroid

Pernah ingin mencetak foto ponsel cerdas Anda dan menggantungnya di lemari es seperti dulu? Polaroid merasakan nostalgia yang sama, dan karenanya, menciptakan Lab Polaroid . Cukup adil, Anda memerlukan lebih dari sekadar aplikasi, tetapi ini masih merupakan produk yang sangat menarik untuk disebutkan. Dengan Polaroid Lab dan aplikasi pendamping khusus iOS & Android, Anda dapat mengekspos gambar digital langsung dari ponsel ke film Polaroid. Hasil? Foto Polaroid asli dengan estetika analog yang indah. Semuanya dalam kenyamanan rumah Anda sendiri. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah momen favorit Anda menjadi kolase hingga 9 bingkai, tetapi juga, berkat AR, saat Anda memindai Polaroid yang dicetak dengan aplikasi ini, Anda dapat melihat adegan tersebut dianimasikan untuk kenangan yang lebih berharga.

  1. Ted

Semua orang tahu tentang TED pada tahun 2023. Namun komunitasnya telah berkembang pesat, sehingga mungkin cukup menakutkan untuk berada di sekitar TED. Aplikasi TED hadir untuk membantu Anda menemukan konten yang paling Anda minati. Selain itu, Anda mendapatkan ringkasan standar: video terbaru dan sedang tren, konten yang dikurasi, dan sekadar menjelajah berdasarkan kategori. Jika Anda merasa kurang ajar, Anda dapat menggunakan kalimat “Kejutkan saya!” fitur untuk keluar sedikit dari zona nyaman Anda.

  1. Raindrop

Raindrop.io adalah pengelola bookmark lengkap. Tidak masalah jika Anda bekerja online, mencari baju baru, rumah, dll, bukan hal yang baru jika bilah bookmark lama Anda tidak lagi menjadi tempat terbaik untuk menyimpan semua ide, inspirasi, dan pengetahuan yang Anda temukan. Raindrop.io bertujuan untuk memperbaikinya, dan mereka berhasil melakukannya dengan baik dan di semua ekosistem (tersedia untuk semua browser paling populer di luar sana, disertai aplikasi seluler untuk Android & iOS, dan aplikasi Desktop untuk Mac & Windows). Mereka baru saja membantu Anda. Raindrop.io adalah alat yang intuitif, bersih, dan ramping untuk menyimpan semua hal yang perlu Anda miliki di ujung jari Anda. Anda dapat mengelompokkan semua bookmark Anda di Koleksi untuk konteks berbeda, dan menambahkan tag dan filter untuk akses lebih cepat. Raindrop.io juga dapat menangani duplikat dan tautan rusak.

  1. Noom

Noom , berbeda dengan banyak aplikasi penurunan berat badan di luar sana, berfokus pada hal lain, bukan hanya asupan kalori Anda. Mengurangi asupan kalori merupakan hal mendasar dalam menurunkan berat badan dan hal ini merupakan fakta yang sudah diketahui umum. Akan tetapi, banyak orang yang tidak terlalu kesulitan dengan kalori, melainkan dengan membangun kebiasaan berkelanjutan yang bertahan lebih dari beberapa bulan, saat mereka masih sehat. sedang diet. Noom berguna untuk melakukan hal itu - ini membantu Anda membangun kebiasaan sehat, lebih memahami hubungan Anda dengan makanan, dan lebih memperhatikan apa yang Anda lakukan dan mengapa Anda melakukannya. Segalanya untuk memberi Anda pengetahuan dan dukungan yang Anda perlukan untuk membangun perubahan jangka panjang dalam hidup Anda. Pendekatan psikologis dan berbasis sains mereka semakin diperkuat dan didukung oleh artikel Noom dari pelatih pribadi, pakar nutrisi, dan psikolog.

  1. Streaks

Streaks adalah pelacak kebiasaan sederhana dan aplikasi pendamping yang membantu Anda memantau kemajuan kebiasaan baru Anda. Ini dengan mudah disinkronkan dengan AppleHealth, sehingga dapat melacak tujuan tertentu langsung dari aplikasi iOS Health (langkah, tekanan darah, detak jantung, olahraga). Untuk kebiasaan lainnya (minum air, membaca, menelepon ibu setiap minggu) yang perlu Anda lakukan hanyalah menciptakan kebiasaan baru, menentukan frekuensinya, dan kemudian berhati-hati agar tidak merusak kebiasaan Anda. Jika Anda memerlukan satu dorongan tambahan untuk melakukan aktivitas tertentu, aplikasi ini siap membantu Anda. Ini sederhana dan efektif, berdasarkan ulasan pengguna, tetapi jika Anda adalah orang yang mudah kehilangan motivasi, Aloe Bud (nomor 1 dalam daftar ini) mungkin lebih cocok.

  1. Fivelives

Aplikasi Five Lives didasarkan pada penelitian ilmiah terbaru, membantu pengguna mencegah dan mendeteksi demensia. Ini berfokus pada lima pilar gaya hidup penting: diet, tidur, aktivitas fisik, stres & suasana hati, dan stimulasi mental.Platform ini intuitif dan nyaman, sehingga memudahkan pengguna untuk mengontrol kesehatan otak mereka dan mengurangi risiko terkena demensia. Fitur Five Lives mencakup penilaian risiko perangkat medis, tes kognitif, pelatih gaya hidup digital, intervensi yang didukung sains, instruksi yang mudah digunakan, pemberitahuan konten tepat waktu, dan catatan gaya hidup untuk memantau kemajuan jangka panjang dalam kesehatan otak.

  1. SleepCycle

Sleep Cycle adalah aplikasi terkenal di pasaran. Hal ini memungkinkan Anda mendapatkan kembali kendali atas pola tidur Anda, dan berfokus pada tiga elemen utama: membantu Anda tertidur dengan mudah, memantau tidur Anda, dan berdasarkan itu, membangunkan Anda pada waktu yang paling nyaman, sehingga Anda merasa istirahat dan pulih.