Apakah di Bekasi ada tempat wisata yang bisa dikunjungi?

Banyak orang yang bilang bahwa bekasi merupakan kota di planet lain. Mengapa demikian? Karena Bekasi dinilai tidak berada di dalam peta Indonesia. Lalu saya penasaran apakah benar Bekasi hanya kota yang terpencil dan tidak memiliki tempat wisata. Maka dari itu saya membuat topik ini untuk mengetahui apa saja tempat wisata yang ada di Bekasi.

Jika kamu mengunjungi tempat wisata di Bekasi seperti yang ada dibawah ini, kamu gak bakalan nyangka jika tempat-tempat wisata tersebut berada di dekat ibu kota. Jadi, liburan tidak harus jauh-jauh keluar kota atau keluar pulau loh, cukup ke Bekasi kamu bakalan menemukan tempat wisata yang indah dan keren.

  1. Curug Parigi
    Buat yang masih suka membully Bekasi mendingan kamu sedikit meluangkan waktumu untuk mengunjungi curug yang satu ini. Curug parigi loksinya tidak jauh dari tempat pembuangan sampah terpadu bantar gebang. Namun jangan salah sangka dulu, meskipun lokasinya tidak jauh dari lokasi pembuangan sampah bantar gebang, namun curug parigi memiliki keindahan alam yang eksotis dan asri. Bahkan keindahan curug parigi disebut-sebut menyerupai air terjun niagara di Amerika. yah meskipun tidak setinggi air terjun niagara namun keindahan curug parigi tidak kalah menawan kok.

  2. Danau Marakash
    Image kota bekasi yang penuh dengan kawasan padat penduduk akan sekejap sirna jika kamu mengunjungi tempat yang satu ini. Danau marakash merupakan destinasi wisata di dekat pusat kota yang sangat cocok buat berlibur bareng keluarga. Danau marakash merupakan danau buatan yang awalnya dijadikan sebagai penampung air dibnagun pada tahun 1992. Tapi sejalan dengan berjalannya waktu lokasi ini dijadikan tempat wisata yang indah nan asri. Ohiya, tempat ini sangat cocok buat hangout bareng teman-tean loh, selain lokasinya yang tidak begitu jauh dari kota, untuk menuju ke lokasi ini juga masih free loh atau gratis. Danau marakash sendiri berada di jalan pondokungu permai bekasi. Ayuk berkunjung.

    Danau-Marakas-Tempat-Wisata-di-Bekasi

  3. Waterboom Lippo Cikarang
    Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburmu untuk bermain air dan berenang, Bekasi mempunyai waterboom yang memiliki wahana permainan air yang cukup lengkap. Lokasi wisata waterboom lippo cikarang berada tidak jauh dari pintu tol cikarang, lokasinya sangat strategis yaitu dekat dengan Jakarta dan Karawang, jadi buat kamu yang ingin berlibur dari karawang ke jakarta atau sebaliknya, kamu bisa mampir ke waterboom lippo cikarang untuk menikmati beberapa permainan air yang tersedia. Jangan lupa ajak keluarga dan orang tercinta untuk berlibur kesini yah.

    waterboom

  4. Rumah Pohon Bekasi
    Jika sampai disini kamu masih menganggap Bekasi kota yang panas, okeh kita bahas tempat di Bekasi yang akan mematahkan anggapan itu. Rumah pohon Bekasi merupakan daerah yang sejuk nan asri, dengan dikelilingi pepohonan yang lebat dan suasana yang bersih, udara di rumah pohon ini dijamin bisa bikin pikiran kita lebih fresh dan tenang. Selain dapat menenangkan diri dengan udara segarnya, disini kamu juga bisa melakukan outbound yang merupakan salah satu fasilitas yang disediakan. Asyik bukan? Untuk berkunjung ke rumah pohon kamu akan dikenakan retribusi sebesar 70.000, namun dengan suasana yang asri dan tenang kamu gak bakalan menyesal berkunjung ke rumah pohon bekasi.

  5. Taman Buaya Bekasi
    Nah kalo tempat wisata Bekasi yang satu ini cocok buat kalian yang ingin melihat bentuk buaya darat, buaya darat? Maksudnya buaya yang ada di penangkaran atau di darat, bukan buaya darat semacam mantanmu itu hehe. Disini kamu bisa menyaksikan sekitar 500an buaya yang terbagi menjadi lima kolam. Selain bisa menyakiskan secara langsung buaya dari dekat, kamu juga bisa menyaksikan atraksi daerah khas Banten, yakni pertunjukan debus yang melibatkan hewan-hewan reptil seperti buaya dan ular. Namun untuk menyaksikan debus kamu harus berkunjung ke taman buaya ini saat hari libur atau hari minggu, sebab pertunjukan debus hanya ada saat hari minggu dan hari libur mulai jam 11.00 sampai 14.00.

Gimana setelah tahu tempat wisata Bekasi ini? Masih mau bilang bekasi penuh kemacetan, kepadatan dan udara yang panas? Coba ajak keluargamu mengunjungi tempat ini.